Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Administrator (Eselon III) dan Jabatan Pengawas (Eselon IV) Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Manggarai

22. 04. 28
posted by: Fransisco A. Soge
Hits: 269

lantik2

Kamis (28/4/2022) bertempat di Aula Manggarai Convertation Center Ruteng telah dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi 158 Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Manggarai yang terdiri dari 9 Pejabat Administrator (Eselon III) dan 149 Pejabat Pengawas (eselon IV). Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut, S.H secara langsung melantik Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Manggarai. Dalam sambutannya, Wakil Bupati Manggarai menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah  pejabat administrator dan pejabat pengawas hari ini harus dimaknai sebagai satu penugasan dan kepercayaan. Sebab, organisasi terdiri dari berbagai bagian-bagian yang menunjukan berbagai detail tugas yang secara otomatis membutuhkan orang atau pejabat untuk melaksanakan tugas.

lantik5

Dikatakan, dalam manajemen sumber daya aparatur, rotasi dan promosi merupakan hal yang biasa. Oleh Sebab itu, Wakil Bupati Heri minta kepada para pejabat yang dilantik untuk segera bekerja dengan semangat dan dengan penuh rasa tanggung jawab yang tinggi sesuai dengan tugas pokok dan fungsi di unit kerja masing-masing.

“Saya mengucapkan profisiat kepada para pejabat dan kita semua pada hari ini atas pristiwa yang berahmat ini. Mari kita bahu membahu bekerja keras dan bekerja cerdas mewujudkan Manggarai yang maju, adil, dan berdaya saing. Nyatakan kehebatan dan kecerdasan kita, bahwa kita adalah orang-orang pilihan dan bisa mengalirkan yang terbaik untuk melayani masyarakat Manggarai sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kita masing-masing,” katanya.

lantik4

Wakil Bupati Heri mengingatkan para pejabat yang dilantik untuk memperhatikan beberapa hal, yakni: pelajari semua aturan; segera melaksanakan konsolidasi terhadap pegawai yang ada di lingkungan kerja masing-masing; ciptakan suasana kerja yang kondusif dan pupuk kerjasama yang baik dalam lingkungan kerja; dan terus berinovasi.

lantik6

Turut hadir dalam acar pelantikan tersebut Sekda Manggarai Drs. Jahang Fansi Aldus, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda Manggarai, Pimpinan Perangkat Daerah, Saksi Rohani dan undangan lainnya.

lantik7

foto bersama usai pelantikan

Nama Pejabat yang dilantik dapat didownload  disini